Bagaimana Minuman Keras "Alkohol" Mempengaruhi Tubuh Anda

Bagi Anda yang gemar minuman minuman keras yang mengandung alkohol harus mulai berfikir. Karena minuman minuman keras beralkohol itu dapat mempengaruhi tubuh Anda. Berikut Penjelasannya bagaimana Alkohol mempengaruhi tubuhAnda.

Gadis Mabuk

Langsung ke Kepala Anda

Tiga puluh detik setelah tegukan pertama Anda, alkohol memasuki otak Anda. Ini memperlambat bahan kimia dan jalur yang digunakan sel-sel otak Anda untuk mengirim pesan. Itu mengubah suasana hati Anda, memperlambat refleks Anda, dan membuang keseimbangan Anda. Anda juga tidak bisa berpikir jernih, yang mungkin tidak Anda ingat lagi nanti, karena Anda akan kesulitan untuk menyimpan hal-hal dalam memori jangka panjang.

Otak Anda Menyusut

Jika Anda minum terlalu lama, minuman keras dapat memengaruhi penampilan dan cara kerja otak Anda. Sel-selnya mulai berubah dan bahkan menjadi lebih kecil. Terlalu banyak alkohol justru dapat mengecilkan otak Anda. Dan itu akan berdampak besar pada kemampuan Anda untuk berpikir, belajar, dan mengingat berbagai hal. Ini juga dapat mempersulit menjaga suhu tubuh tetap dan mengontrol gerakan Anda.

Apakah Ini Membantu Anda Tidur?

Efek memperlambat alkohol pada otak Anda dapat membuat Anda mengantuk, sehingga Anda dapat tertidur lebih mudah. Tapi kamu tidak akan tidur nyenyak. Tubuh Anda memproses alkohol sepanjang malam. Setelah efeknya hilang, itu membuat Anda membolak-balik. Anda tidak mendapatkan tidur REM yang baik yang dibutuhkan tubuh Anda untuk merasa pulih. Dan Anda lebih cenderung mengalami mimpi buruk dan mimpi yang nyata. Anda mungkin juga akan lebih sering bangun untuk perjalanan ke kamar mandi.

Lebih Banyak Asam Perut

Minuman keras mengiritasi lapisan perut Anda dan membuat cairan pencernaan Anda mengalir. Ketika asam dan alkohol yang cukup menumpuk, Anda menjadi mual dan Anda mungkin muntah. Minum berat selama bertahun-tahun dapat menyebabkan luka yang menyakitkan yang disebut bisul di perut Anda. Dan jus lambung yang tinggi berarti Anda tidak akan merasa lapar. Itulah salah satu alasan mengapa peminum jangka panjang sering tidak mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Diare dan Mulas

Usus kecil dan usus besar Anda juga mengalami iritasi. Alkohol membuang kecepatan normal makanan bergerak melalui mereka. Itu sebabnya minum minuman keras dapat menyebabkan diare, yang dapat berubah menjadi masalah jangka panjang. Ini juga membuat mulas lebih mungkin - melemaskan otot yang menjaga asam keluar dari kerongkongan Anda, tabung yang menghubungkan mulut dan perut Anda.

Kenapa Anda Harus Kencing ... Lagi

Otak Anda mengeluarkan hormon yang mencegah ginjal membuat terlalu banyak air seni. Tetapi ketika alkohol beraksi, ia memberi tahu otak Anda untuk menunda. Itu berarti Anda harus pergi lebih sering, yang dapat membuat Anda dehidrasi. Ketika Anda minum banyak selama bertahun-tahun, beban kerja ekstra itu dan efek toksik dari alkohol dapat merusak ginjal Anda.

Langkah Menuju Penyakit Hati

Hati Anda memecah hampir semua alkohol yang Anda minum. Dalam prosesnya, ia menangani banyak racun. Seiring waktu, minum banyak membuat organ berlemak dan membuat jaringan fibrosa lebih tebal. Itu membatasi aliran darah, jadi sel-sel hati tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup. Ketika mereka mati, hati mendapat bekas luka dan berhenti bekerja juga, penyakit yang disebut sirosis.

Kerusakan Pankreas dan Diabetes

Biasanya, organ ini membuat insulin dan bahan kimia lain yang membantu usus Anda memecah makanan. Tapi alkohol macet yang memproses. Bahan kimia itu tetap berada di dalam pankreas. Seiring dengan racun dari alkohol, mereka menyebabkan peradangan pada organ, yang dapat menyebabkan kerusakan serius. Setelah bertahun-tahun, itu berarti Anda tidak akan dapat membuat insulin yang Anda butuhkan, yang dapat menyebabkan diabetes. Ini juga membuat Anda lebih mungkin terkena kanker pankreas.

Apa itu Hangover?

Pagi-setelah bermulut kapas, bermata merah itu bukanlah kecelakaan. Alkohol membuat Anda dehidrasi dan membuat pembuluh darah di tubuh dan otak Anda mengembang. Itu membuat Anda sakit kepala. Perut Anda ingin membuang racun dan asam yang meminum minuman keras, yang membuat Anda mual dan muntah. Dan karena hati Anda sangat sibuk mengolah alkohol, itu tidak melepaskan cukup gula ke dalam darah Anda, menyebabkan kelemahan dan getar.

Jantung Yang Tidak Terkalahkan

Suatu malam pesta minuman keras dapat mengacaukan sinyal listrik yang menjaga irama jantung Anda stabil. Jika Anda melakukannya selama bertahun-tahun, Anda dapat membuat perubahan itu permanen. Dan, alkohol benar-benar dapat membuat hati Anda lelah. Seiring waktu, itu menyebabkan otot-otot jantung terkulai dan meregang, seperti karet gelang lama. Itu tidak dapat memompa darah juga, dan itu berdampak pada setiap bagian tubuh Anda.

Perubahan Suhu Tubuh

Alkohol memperlebar pembuluh darah Anda, membuat lebih banyak aliran darah ke kulit Anda. Itu membuat Anda tersipu dan terasa hangat dan hangat. Tapi tidak lama. Panas dari darah ekstra itu keluar langsung dari tubuh Anda, menyebabkan suhu tubuh Anda turun. Di sisi lain, minum dalam jangka panjang dan berat meningkatkan tekanan darah Anda. Itu membuat tubuh Anda melepaskan hormon stres yang mempersempit pembuluh darah, sehingga jantung Anda harus memompa lebih keras untuk mendorong darah masuk.

Sistem Kekebalan Tubuh yang Lemah

Anda mungkin tidak menghubungkan pilek dengan minum malam, tetapi mungkin ada hubungannya. Alkohol mengerem sistem kekebalan Anda. Tubuh Anda tidak dapat membuat jumlah sel darah putih yang dibutuhkan untuk melawan kuman. Jadi selama 24 jam setelah minum, Anda cenderung sakit. Peminum berat jangka panjang jauh lebih mungkin terkena penyakit seperti pneumonia dan TBC.

Hormon Malapetaka

Zat kimia yang kuat ini mengatur segalanya mulai dari dorongan seks hingga seberapa cepat Anda mencerna makanan. Agar semuanya berjalan lancar, Anda membutuhkannya dalam keseimbangan yang tepat. Tapi alkohol membuangnya. Pada wanita, itu bisa membuat Anda tidak menstruasi dan menyebabkan masalah kehamilan. Pada pria, itu bisa berarti kesulitan ereksi, jumlah sperma lebih rendah, testis menyusut, dan pertumbuhan payudara.

Gangguan Pendengaran

Alkohol memengaruhi pendengaran Anda, tetapi tidak ada yang tahu pasti bagaimana caranya. Bisa jadi itu mengacaukan bagian otak Anda yang memproses suara. Atau mungkin merusak saraf dan rambut-rambut kecil di telinga bagian dalam Anda yang membantu Anda mendengar. Bagaimanapun itu terjadi, minum berarti Anda membutuhkan suara agar lebih keras sehingga Anda dapat mendengarnya. Dan itu bisa menjadi permanen. Peminum jangka panjang sering mengalami gangguan pendengaran.

Tulang Tipis, Kurang Otot

Minum berlebihan dapat membuang kadar kalsium Anda. Seiring dengan perubahan hormon yang memicu alkohol, yang dapat menjaga tubuh Anda dari membangun tulang baru. Mereka menjadi lebih tipis dan lebih rapuh, suatu kondisi yang disebut osteoporosis. Minuman keras juga membatasi aliran darah ke otot-otot Anda dan menghalangi protein yang membangunnya. Seiring waktu, Anda akan memiliki massa otot yang lebih rendah dan lebih sedikit kekuatan.

Demikian beberapa pengaruh yang didapat oleh tubuh Anda yang sering mengkonsumsi minuman minuman keras beralkohol. Banyak merugikannya bagi tubuh anda. Untuk itu kurangilah atau hindarilah minuman minuman keras yang mengandung Alkohol.sebaiknya perbanyaklah minuman minuman segar yang menyehatkan tubuh anda.
Semoga bermanfaat....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Minuman Keras "Alkohol" Mempengaruhi Tubuh Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel